Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Meningkatkan Secara Optimal Website Dengan Baik



Salah satu dilema terbesar yang dihadapi jika ingin ranking di hasil pencarian Google yakni persaingan. Anda mampu membuat website anda rannking di Google dengan mudah jika tidak ada persaingan sama sekali. Makara bila anda menghadapi kata kunci yang persaingannya tinggi, maka yang perlu anda lakukan yakni meningkatkan secara optimal website yang sesuai dengan standar Google.




Bagaimana cara melakukan meningkatkan secara optimal yang sesuai dengan standar Google?



Sebenarnya ini bukan hal yang mudah alasannya adalah hukum main dari Google terus saja di update setiap ketika. Tapi ada beberapa aturan dasar yang cukup umum yang tidak banyak berubah.



Oh iya, seandainya ada yang mau Jasa SEO mampu ke website webhostbali.com. Klik saja tautannya ya…


3 Faktor Utama Ranking Google




Jika anda ingin ranking di Google, maka saat ini ada beberapa faktor utama yang harus anda perhatikan:


    • Backlink
    • Konten
    • Pengalaman Pengguna (User Experience)

Backlink




Untuk mereka yang pemula biasanya tidak tahu apa yang dimaksud dengan backlink ini. Backlink ini yakni link yang datang dari website lain menuju website kita. Itu artinya website kita direkomendasikan oleh orang lain. Semakin banyak yang merekomendasikan website kita, maka akan semakin berotoritas website kita pada niche tersebut.


Untuk menerima backlink ini ada 2 metode yang sering dilakukan oleh orang-orang, yakni metode white hat maupun black hat. White hat ialah metode-metode yang sesuai standar mesin pencari, sedangkan black hat ialah yang melanggar hukum itu.



Menurut Google, sebuah backlink seharusnya diberikan secara sukarela dan cuma-cuma. Jadi anda bisa meminta orang memberikan backlink ke orang lain, selama backlink itu diberikan sukarela dan bukan karena anda memberi sogokan.



Satu yang menjadi persoalan adalah backlink yang baik itu biasanya berasal dari website yang fokus membahas hal yang sama dengan website kita. Sayangnya website seperti ini terperinci akan melihat kita sebagai pesaing pada umumnya. Biasanya seseorang hanya akan memperlihatkan backlink secara sukarela jika memang website kita sudah sangat terkenal di niche tersebut.



Cara white hat lainnya ialah dengan melakukan promosi secara besar-besaran sehingga banyak orang akan mengenal keberadaan website kita dan akan tertarik untuk mengunjungi website kita ini. Biasanya sesudah website ini terkenal kita akan mulai menerima backlink dari mereka yang suka dengan konten kita.



Sayangnya cara mirip ini mahal dan juga membutuhkan waktu yang lama. Banyak orang yang bersedia membayar mahal tapi malas menunggu, atau bahkan sudah tidak punya banyak uang dan juga malas menunggu… ini lebih banyak lagi, khususnya dari newbie amatiran.



Mereka yang ada di golongan ini biasanya lebih memilih cara black hat… Cara black hat ini bisa dengan mencari sendiri, atau membayar orang lain untuk memasangkan kita backlink.



Salah satu opsi black hat yang paling populer adalah penggunaan jasa backlink. Ini biasanya ditempuh oleh mereka yang memang mempunyai bisnis yang sedang berjalan, sehingga waktunya dirasa lebih menghasilkan jikalau dipakai berbisnis dibandingkan harus mencari backlink. Ada juga yang menggunakan jasa backlink sebab memang tidak tahu bagaimana cara mencari backlink atau bagaimana cara yang aman untuk memasang backlink.



Jasa backlink sendiri ada aneka macam di Indonesia dan jasa backlink ini pada umumnya memang mempunya banyak sekali pilihan paket yang bisa anda pilih. Tapi satu hal yang perlu anda ketahui ialah anda harus menghindari jasa backlink yang menggunakan software otomatis.



Ciri-ciri jasa backlink seperti ini biasanya harganya murah atau menawarkan backlink dalam jumlah yang besar. Memang penawarannya selalu menggiurkan tapi jasa backlink seperti ini justru akan membuat website anda masuk ke dalam penalti mesin pencari seperti Google.



Anda harus mencari jasa backlink yang memang menyediakan pemasangan yang manual. Biasanya ini akan jauh lebih aman ketimbang anda memakai layanan jasa backlink dengan software.



Saat ini ada beberapa layanan jasa backlink di Indonesia, tapi layanan yang saya rasa puas dalam pengerjaannya yaitu jasa backlink dari trikmudahseo karena pengerjaannya memang 100% manual, dan ada penggantian backlink yang drop di tahap awal. Dengan penggantian ini backlink yang terindeks akan lebih maksimal.



Selain trikmudahseo, ada juga layanan jasa backlink yang lainnya mirip jasa backlink smarthostmedia yang juga menawarkan pemasangan backlink yang berkualitas dan mampu menaikkan peringkat website kita. Secara umumnya, mereka yang bisa ranking 10 besar di kata kunci jasa backlink pasti bukan jasa backlink sembarangan. Kata kunci ini termasuk berat optimasinya.


Konten




Nah, kalau konten kita bisa optimasi sendiri alasannya adalah ini cukup gampang. Siapa saja yang bisa mengetik pasti bisa meningkatkan secara optimal konten. Hal-hal yang perlu kita perhatikan dikala melaksanakan optimasi konten adalah kelengkapan berita yang kita sediakan. Jika berita yang kita sediakan tidak lengkap, maka itu akan menjadi problem.

    • Tapi selain kelengkapan berita, ada banyak hal lain yang perlu kita lakukan, misalnya:

    • Pastikan judul memuat kata kunci

    • Pastikan di dalam artikel kepadatan kata kunci tidak kurang dari 2%

    • Usahakan memakai gambar gambaran untuk meningkatkan pemahaman pembaca

    • Gunakan ALT Tag pada gambar


    • Usahakan tidak ada link keluar kecuali benar-benar penting

    • Jika pesaing anda semuanya adalah blog atau media gosip yang juga selalu melaksanakan update, maka anda juga dituntut untuk selalu melakukan update.



Hal-hal dasar ini akan sangat membantu meningkatkan secara optimal website anda. Jika anda tidak melaksanakan hal-hal ini maka relevansi website anda bisa berkurang dan akan sangat sulit untuk ranking walaupun anda mempunyai jutaan backlink.



Makara inilah cara melaksanakan meningkatkan secara optimal konten untuk menunjang backlink yang masuk ke dalam website kita. Backlink tidak akan ada gunanya bila konten kita tidak relevan dengan kata kunci yang mengawal backlink tersebut.


PENGALAMAN PENGGUNA




Ini ialah faktor ketiga terpenting di dalam SEO. Tidak peduli berapa banyak backlink yang bisa kita kumpulkan, atau berapa banyak artikel yang mampu kita ketik dalam sehari…. Jika pengunjung tidak betah di website kita, maka peringkatnya akan turun perlahan.



Kaprikornus pertanyaannya bagaimana caranya agar pengunjung betah di website kita?



Ada beberapa hal yang bisa menciptakan pengunjung betah di website kita, ialah kecepatan website, desain website, fasilitas sistem navigasi website, dan tentunya kualitas dari konten. Jika kita gagal memenuhi salah satu dari 4 hal ini, maka mampu saja pengunjung pergi meninggalkan website kita.



=============================



Makara itulah 3 hal yang sangat penting untuk meningkatkan secara optimal website kita. Sangat penting untuk memperhatikan ketiga hal ini kalau anda mau bersaing di kata-kata kunci persaingan menengah hingga berat.

Ruang Service
Ruang Service Situs website Informasi, Tutorial, Android, Komputer, jasa dan seputar blogger lainya.

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Meningkatkan Secara Optimal Website Dengan Baik"