Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nusa Dua VS Sanur – Yang Mana Anda Pilih Untuk Tempat Menginap?

Ide tulisan mengenai pilihan tempat menginap antara Nusa Dua VS Sanur Bali muncul karena, saya banyak mendapatkan pertanyaan dari pelanggan yang memesan paket wisata ke Bali. Pertanyaanya mengenai pilihan lokasi menginap di pulau Bali. Saya juga yakin, anda memiliki pertanyaan yang sama, karena anda tertarik membaca halaman pilihan tempat menginap antara Nusa Dua VS Sanur Bali.
Nusa Dua VS Sanur – Yang Mana Anda Pilih Untuk Tempat Menginap?
Nusa Dua VS Sanur – Yang Mana Anda Pilih Untuk Tempat Menginap?


Nusa Dua VS Sanur


Dari semua pertanyaan yang saya dapatkan, ternyata masih banyak wisatawan yang belum mengetahui perbedaan akan masing-masing kawasan wisata di Bali. Akibatnya, banyak yang bingung dalam pemilihan tempat menginap, agar sesuai dengan kriteria masing-masing wisatawan.


Pulau Bali memiliki banyak lokasi tempat menginap, namun tiap wisatawan akan memiliki kriteria tersendiri dalam memilih tempat menginap di pulau Bali. Ada wisatawan yang menyukai tempat menginap di lokasi yang berdekatan dengan keramaian, ada juga yang menyukai tempat menginap di lokasi yang sepi dan tenang.


Jika anda dalam memilih tempat menginap di pulau Bali yang berdekatan dengan keramaian seperti, night club, bar dan diskotik, maka lokasi yang cocok untuk anda menginap di Bali adalah Legian, Seminyak, Canggu, Kerobokan dan Kuta.


Ini juga yang menjadi alasan kami datang ke Pulau Bali untuk mencari lokasi yang sesuai untuk aktivitas seni kami. Kami adalah orang-orang yang suka melukis keindahan atau pemandangan alam. salah satu yang menjadi masalah adalah pada saat anda mencari lokasi di Pulau Bali Anda sarana transportasi yang andal. Untuk itulah kami menggunakan layanan Jasa Sewa mobil di Bali.


Namun, jika anda memiliki kriteria mencari tempat menginap yang sepi dan tenang saat liburan di Bali. Maka ada tiga tempat yang cocok untuk anda, yaitu, Ubud, Nusa Dua dan Sanur. Walaupun masih banyak lokasi wisata di pulau Bali yang memiliki kriteria tempat menginap yang sepi dan tenang, seperti Uluwatu, Ungasan, Candidasa, Amed dan Tulamben. Namun hanya Ubud, Nusa Dua dan Sanur yang saat ini masih menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia.


Oleh karena itu, khusus di halaman ini, saya hanya menuliskan mengenai pilihan tempat menginap antara Nusa Dua VS Sanur Bali. Untuk Ubud saya tidak cantumkan, karena kriteria tempat wisata di Ubud sangat berbeda dengan Nusa Dua atau objek wisata Sanur.



Tempat Wisata Nusa Dua VS Sanur

Lalu antara Nusa Dua VS Sanur Bali, yang mana yang akan anda pilih sebagai lokasi anda menginap di Bali? Jawaban dari pertanyaan ini, tergantung dari kriteria anda masing-masing. Ada yang lebih menyukai tempat wisata Sanur sebagai tempat menginap, dan ada juga yang memilih Kawasan pariwisata Nusa Dua untuk lokasi menginap saat liburan di pulau Bali.

Oleh sebab itu, saya akan memberikan informasi mengenai kelebihan antara tempat wisata Nusa Dua VS Sanur Bali. Jadi, berdasarkan kelebihan dari objek wisata Nusa Dua VS Sanur Bali, anda dapat memutuskan pilihan tempat menginap antara Nusa Dua VS Sanur.


Ada banyak kesamaan antara kawasan Nusa Dua Bali dengan kawasan pariwisata Sanur Bali untuk tempat menginap di Bali. Kesamaan tersebut antara lain:



  • Lokasinya berada di bagian tenggara pulau Bali.
  • Sama-sama memiliki pasir putih dengan gelombang ombak laut relatif tenang.
  • Kedua lokasi cocok untuk tempat melihat pemandangan matahari terbit.
  • Antara Nusa Dua dan Sanur, lokasinya sangat tenang, sangat berbeda dengan tempat wisata Kuta Bali yang selalu ramai.
  • Memiliki banyak pilihan hotel, villa dan bungalow dari harga murah sampai hotel mewah.
  • Kedua lokasi antara Nusa Dua VS Sanur, sangat cocok untuk liburan ke pantai bersama keluarga dan anak-anak. Karena gelombang ombak sangat tenang, jadi anak-anak aman untuk berenang.
Kawasan Nusa Dua Bali



Kawasan Nusa Dua Bali
Kawasan pariwisata Nusa Dua sangat terkenal sebagai salah satu kawasan resort mewah di pulau Bali. Tersedia hotel dan resort dari bintang 4 sampai bintang 5. Selain itu, kawasan resort Nusa Dua, terpisah dari Nusa Dua secara keseluruhan. Jadi rasa aman, nyaman, dan mewah, sangat mudah anda rasakan saat memasuki kawasan pariwisata Nusa Dua Bali. Maka dari itu, sebagian besar konfrensi internasional, acara kenegaraan, dan seminar besar sangat sering lokasinya berada di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali.

Di kawasan pariwisata Nusa Dua, selain tersedia hotel mewah, anda juga akan menemukan lokasi lapangan gold termewah di Bali. Walaupun kesan tradisional Bali tetap di utamakan di kawasan pariwisata Nusa Dua, namun saya pribadi merasakan kesan mewah lebih terasa di Nusa Dua dari pada kesan traditional Bali.


Kawasan pariwisata Nusa Dua juga berdekatan dengan kawasan tempat wisata Tanjung Benoa. Oleh karena itu, jika anda ingin mengikuti aktivitas Tanjung Benoa watersports, anda hanya perlu waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.


Pantai pasir putih di kawasan Nusa Dua Bali tidak hanya satu, melainkan ada empat, yaitu:



  1. Pantai Samuh Nusa Dua. Pantai yang lokasinya paling utara di kawasan Nusa Dua dan berbatasan dengan pantai Tanjung Benoa Bali.
  2. Pantai Mengiat Nusa Dua, pantai paling favorit dan paling banyak di kunjungi wisatawan. 
  3. Selain itu, pantai Mengiat Nusa Dua lokasinya berdekatan dengan tempat wisata Water blow Nusa Dua.
  4. Pantai Geger Nusa Dua adalah pantai di Nusa Dua yang memiliki bentangan garis pantai terpanjang dan sangat landai.
  5. Pantai Sawangan Nusa Dua. Terkenal sebagai lokasi foto pre wedding dengan unta.



Dari kempat pantai di Nusa Dua di atas, yang ombaknya paling besar adalah pantai Sawangan Nusa Dua.

Sedangkan Di Sanur 

Pantai pasir putih di tempat wisata Sanur jumlahnya ada 8 pantai yaitu:



  1. Pantai Merta Sari Sanur.
  2. Pantai Semawang Sanur.
  3. Pantai Batu Jimbar Sanur.
  4. Pantai Karang Sanur.
  5. Pantai Segara Ayu Sanur.
  6. Pantai Sindhu Sanur.
  7. Pantai Matahari Terbit Sanur.
  8. Pantai Pengembak.
Dari Segi jarak antara Sanur Vs Nusa dua dari AirPort/Bandara.



Jarak Sanur Dari Ngurah Rai Airport



Sebelumnya anda telah mengetahui jarak dari airport Ngurah Rai ke lokasi kawasan pariwisata Nusa Dua. Jika anda mempertimbangkan untuk memilih hotel untuk menginap di kawasan Sanur Bali, jarak antara tempat anda menginap di Sanur dengan lokasi bandara juga harus anda pertimbangkan.



Karena lokasi kawasan pariwisata Sanur sangat luas, dengan bentangan wilayah dari utara sampai selatan sekitar 5 kilometer. Maka jarak tiap hotel di Sanur dari airport memiliki rentang jarak yang berbeda jauh. Maka dari itu, saya akan menggunakan satu contoh saja, yaitu Pantai Merta Sari Sanur.


Apabila anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi pantai Merta Sari Sanur, dengan melewati jalan toll. Maka anda akan menempuh jarak perjalanan kurang lebih, 13 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 21 menit.

Namun jika anda melalui Jalan By Pass Ngurah Rai tanpa melalui Toll, maka perkiraan waktu tempuh menjadi 30 menit, dengan jarak tempuh 13,5 kilometer. Perkiraan waktu tempuh diatas, dengan kondisi jalan di siang hari dengan kondisi kemacetan ringan.


Jarak Nusa Dua Dari Ngurah Rai Airport

Sebagian besar wisatawan yang liburan ke Bali akan melalui Bandara Ngurah Rai. Oleh karena itu, jarak antara tempat anda menginap dengan lokasi bandara harus anda pertimbangkan.


Sebagai contoh, jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai menuju lokasi pantai Mengiat Nusa Dua, dengan melewati jalan toll. Maka anda akan menempuh jarak perjalanan kurang lebih, 13 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 25 menit.


Namun jika anda melalui Jalan By Pass Ngurah Rai tanpa melalui Toll. Maka perkiraan waktu tempuh menjadi 40 menit, dengan jarak tempuh 17 kilometer. Perkiraan waktu tempuh diatas, dengan kondisi jalan di siang hari dengan kondisi kemacetan ringan.


Jadi ini tips untuk Anda yang ingin berwisata ke Pulau Bali dan ingin mengunjungi banyak lokasi dalam waktu yang singkat sebaiknya Anda memanfaatkan layanan jasa sewa mobil bandara ngurah rai bali. yah itung-itung Anda mendapatkan layanan guide wisata lokal yang yang profesional ramah dan sudah sangat menghafal seluk beluk di Pulau Bali.


Demikian lah,semoga bisa jadi refrensi saat liburan ke bali.


Baca Juga :

8 tempat liburan di bedugul


Transport Tours Bali
+(62) 081 9999 42533












Ruang Service
Ruang Service Situs website Informasi, Tutorial, Android, Komputer, jasa dan seputar blogger lainya.

Posting Komentar untuk "Nusa Dua VS Sanur – Yang Mana Anda Pilih Untuk Tempat Menginap?"